Cara Agar Dapat Menggunakan Jaringan 4G LTE Samsung Galaxy S3 (SKT SHV E210S)

Cara ini sudah saya coba dan berhasil. Samsung Galaxy S3 4G LTE (SKT SHV-E210S) ini hanya dapat digunakan di jaringan 3G jika digunakan di luar negara Korea. Hal ini mungkin terkait dengan kebijakan bundling operator. Berikut trik cara membuka setting tersembunyi untuk memindahkan jaringan 3G ke 4G LTE.


* Pastikan SimCard kamu support 4G dan berada di jangkauan 4G

Kekurangan:
- tidak bisa cek pulsa lewat dial pad (harus melalui aplikasi operator untuk cek pulsa/kuota).
- jaringan data akan hilang/tidak terdeteksi jika kamu menggati dengan SimCard yang belum support 4G.
  Untuk mengembalikannya, lakukan cara yang sama.

Trik ini hanya untuk type:
SKT SHV-E210S
KT SHV-E210K
LG U+ SHV-E210L

Silahkan lihat tutorialnya disini:

51 komentar:

  1. Cara biar bisa cek pulsa sms/nelpon gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelemahannya memang tidak bisa cek pulsa sms/tlp lewat dial pad misal: *888* dll. Alternatif pakai aplikasi dari operatornya

      Delete
    2. setelah dimasukan kode 319712358 kenapa disaya tidak ada reaksi apapun. padahal tipe sudah sesuai juragan. mohon pencerahan nya

      Delete
    3. Gan tipe hape ni shv.e330k kelemahan cuma GK bisa isi paket internet..kalo hotspot aman..sinyal 4g.tapi sama g bisa cek pulsa..gmn crny biar bisa pake internetan langsung

      Delete
  2. kalo shv-e210L bisa disetting 4g gak?

    ReplyDelete
  3. Cara root tanpa pc bisa kagak!!!

    ReplyDelete
  4. Bang yg ane keluarnya cma G shv e2q0s.pake oredo..di rubah ke LTE all..bisa tapi g bisa browsing..halaman tidak tersedia trs..itu gimana bang..

    ReplyDelete
  5. Tampilnya cuma G aja ko g 3g kaya punya abang..mohon pencerahan metode udh dilakuin ttp g bsa browsing apalagi downlot..inbox ke email saya y bang..

    ReplyDelete
  6. Pasword yang e210 k apa gan..mohon infonya

    ReplyDelete
  7. Gan punya ane qo pass di bikin LTE ALL malah kaga dapat sinyal sama sekali,mohon pencerahan nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakenya di jaringan LTE 1800, atau coba satu2 deh..

      Delete
  8. Gan s3 gede saya ko ga muncul 4g nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh ikutin video tutorialnya atau type HH nya beda kali gan..

      Delete
  9. Gan hp ane kartunya udah 4G tapi ko jaringannya masih 3G tipe hp saya SHV-E210S

    ReplyDelete
  10. Kalok tipe shv-e110s gimana cara nya gan biar 4g nya keluar

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. Buat tutor tipe shv-e110s gan plies

      Delete
    2. Aku cba kya yg di tutorial ko gk bsa gan yg saya s3 type i9300 bsa ke 4glte gak

      Delete
  12. Seting 4g shv e120s hd gimana gan

    ReplyDelete
  13. Tipe punya saya sma gan....tpi knpa ga ada reaksi apa pun....

    ReplyDelete
  14. Gan bantu upgrade s3 gt-l9300 ke 4g dong

    ReplyDelete
  15. Cara masuk pw nya gmna? Ko ga masuk2

    ReplyDelete
  16. Samsung galaksi s3 gt19300 bisa gk kalok bisa mintak caranya

    ReplyDelete
  17. Gan jaringan 4g nya ga bsa bwt nlp gmna gan

    ReplyDelete
  18. Gan saya udah ketik kode utk type shv e210s tp kok nggk ada respon ya?

    ReplyDelete
  19. Shv e210l sy kok 4g ny gk bs..padahl udah sesuai sm tutorial ny..gmn solusiny gan

    ReplyDelete
  20. Tutor untuk sc06d dong gan.. byar bisa 4G

    ReplyDelete
  21. mantab gan...tanks
    punyaku sukses๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ReplyDelete
  22. Cara pertama nya gmna bang? Punya saya s3 big gt-19300 jar h+ bisa gak ke 4g. Mohon bantuan nya dan cara nya bang.

    ReplyDelete
  23. Gan ane pake yg shv 201l sinyal tetep stuck di G / 2G. Ane ganti ke 3G/4G sinyal malah ilang ga ada jaringan sama sekali. Solusinya gmna ya gan?

    ReplyDelete
  24. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CERITA CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah, tapi saya'pun tetap bersabar mencari solusi masalah ijazah saya yang hilang, suatu hari kemudian tak di sangka saya bertemu salah satu anggota keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya yang hilang mulai dari SD sampai S1 yang kemarin saya jadi korban kebakaran dan alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, syarat dan ketentuan cara ngurus ijasah di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 1.500.000
    • SMA = Rp. 2.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    ReplyDelete
  25. bisa ganti 3g ke lte.. tp tidak bisa di telpon

    ReplyDelete
  26. Gan kenapa jaringan ya selalu G ga bisa pake 3g kalau pake sinyal y d silang

    ReplyDelete
  27. Bang hp sy samsung sc06d gimana caranya aktifin 4g nya...makasih

    ReplyDelete
  28. Bang hp saya E terus ga bisa 4lte

    ReplyDelete
  29. punya saya samsung grand shv e270s 4g gk bisa konek gimn cranya biar bisa konek lg

    ReplyDelete