Cara ROOT Samsung Galaxy S3 4G LTE SHV-E210S SKT Korea

Samsung Galaxy S3 yang saya Root ini adalah model SHV-E210S 4G LTE SKT versi Korea (upgrade KitKat 4.4.4) dan hanya dipasarkan di negara Korea. Ada beberapa perbedaan device seperti dimensi ukuran baterai. Kalau menurut saya Samsung S3 yang dipasarkan di Indonesia atau lainnya juga bisa di #root dengan peralatan yang saya siapkan dibawah.


Peralatan:
  • SAMSUNG USB Driver Download (update link)
  • CF-Auto-Root-c1skt-c1skt-shve210s.zip Download (update link)

Step 1:
Instal SAMSUNG USB Driver

Step 2:
Extract CF-Auto-Root-c1skt-c1skt-shve210s.zip yang berisi Odin3-v3 & CF-Auto-Root-c1skt-c1skt-shve210s.tar.md5
(5 file dalam satu folder).


Step 3:
Aktifkan  "USB Debugging" di HP (hak akses perubahan pada system android)
Caranya buka menu Setting
-pilih tab More
-klik Developer options
-aktifkan Developer options
-klik/ceklis "USB debugging"


-back Home

Step 4:
Matikan HP untuk masuk ke "mode download" dengan cara:
-dalam kondisi hp mati, tekan secara bersamaan
 tombol power, tombol volume down(-), tombol home



-setelah muncul tampilan pada gambar (A) dibawah (contoh gambar dalam bahasa inggris),
 tekan tombol Volume up untuk masuk ke "menu download" gambar (B).



Step 4:
Buka Software Odin3-v3 kemudian, hubungkan HP ke Komputer dengan kabel data USB.
Lihat pada gambar kolom ID:COM dan Massage (menu lainya samakan seperti pada gambar),
jika sudah seperti ini artinya HP sudah konek ke PC.
Kemudian klik tombol PDA cari dan pilih file CF-Auto-Root-c1skt-c1skt-shve210s.tar.md5

Klik Start untuk mulai proses....
Tunggu beberapa saat sambil minum kopi ;)

Setelah proses selesai maka HP akan otomatis reboot dan menginstal SuperSU.
Llihat pada gambar dibawah warna hijau dengan tulisan PASS! itu menunjukan proses root selesai.


Step 5:
Cabut cabel data USB dan cek app SuperSU sudah terpasang.


#ini catatan pengalaman saya, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan diluar tanggung jawab kangAdoz


Lihat juga bagaimana trik agar dapat menggunakan jaringan 4G LTE diluar negara Korea:
Cara Agar Dapat Menggunakan Jaringan 4G LTE SKT SHV-E210S







9 komentar:

  1. Permisi gan mau tanya,saya udah coba terus,tapi si hh ga kedetek terus di laptop,padahal udah ganti" driver tp tetep aja "usb unable recognizing",mohon sarannya gan

    ReplyDelete
  2. Untuk s3 shv Kalo kitkat tanpa root udah bisa mas, tapi sim card di lepas menggunakan wifi

    ReplyDelete
  3. S2 shv-e120s bisa ga..makai trik di atas

    ReplyDelete
  4. Takut Bootlop Gan Soalnya Tombol Power Ane Rusak hehehehehe peengen sich ane root

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini, kog sama kaya kasus hh ane ya gan. Volume nya jebol. Padahal pgn banget ane root. Mau ane set ulang ukuran dpi layar.

      Delete
  5. Oyaa Gaan Mau Tanya Thu Fungsi Antena Pada Samsung S3 SHV E201S Buat Apaa Gan

    ReplyDelete
  6. Klw mau root pakai kingoroot via pc ajh gan ame berhasil ko...ga pakai odin dll

    ReplyDelete
  7. kalau gagal hanya muncul proses download bagaimana min

    ReplyDelete